Blog

4 Tips Menjadi Atlet ESports Proffesional

4 Tips Menjadi Atlet ESports Proffesional

4 Tips Menjadi Atlet ESports Proffesional

05 September 2019

E-Sport menjadi salah satu pilihan bagi anak muda di jaman sekarang. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk menjadi pemain terbaik dan bergabung dengan Team E-Sports kesukaan mereka. Turnamen International Game juga sudah banyak digelar dengan hadiah mencapai ratusan juta rupiah di beberapa negara.

Nah, bagaimana caranya supaya kita bisa menjadi pemain game yang proffesional? Yuk simak tipsnya dibawah ini !

 

1. Memilih Game

Langkah pertama untuk menjadi seorang atlet eSports adalah memilih game yang akan kamu tekuni secara serius. Kalian harus memilih satu dari banyak kategori game untuk menjadi fokus kalian. Setelah kalian mahir dalam game tersebut, pilih genre game lainnya.

Karena game yang dilombakan di eSports banyak banget. Mulai dari genre Strategy, game FPS, game Fighting, game Sports dan yang lainnya. Kalian harus bis amenguasai lebih dari satu game.

 

2. Latihan Rutin dan Perbaiki Statistik Permainan

Latihan rutin menjadi hal yang wajib dilakukan. Nggak hanya sekedar berlatih bermain game. Kalian harus memiliki jam terbang yang tinggi supaya bisa mempelajari gerak gerik lawan serta mengetahui kelemahan dan kelebihan gaya bermainmu.

Kalian membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengerti mekanisme sebuah game. Game strategi seperti DotA 2 yang membutuhkan waktu sangat lama untuk dipelajari.

Kalian juga bisa belajar dengan menonton live streaming gamer-gamer pro di internet. Mereka terkadang akan berbagi tips dan trik bermain game secara profesional.

Jangan lupa dengan statistik yang akan menunjukkan rapor kalian dalam bermain. Data seperti berapa lama kamu bermain, jumlah Kill/Death ratio, dan lain-lain akan terpampang di sana.

Statistik ini berguna banget kalau kamu ingin menjadi atlet eSports profesional. Selain menjadi kepuasan diri sendiri, statistik yang baik juga akan membuat tim eSports tertarik untuk merekrutmu. MMR Dota 2 yang tinggi atau menjadi Top Global di Mobile Legends bakal meningkatkan kesempatanmu untuk menjadi atlet eSports profesional. Intinya, terus tingkatkan skill dan statistikmu.


BACA JUGA : 5 Smartphone Dengan Kapasitas Memori Besar

 

3. Membeli Gear Gaming

Yang satu ini sebenarnya wajib tidak wajib sih, tergantung selera kalian saja. Tapi, disarankan menggunakan gear gaming ya, karena bermain game dengan menggunakan komputer gaming dan komputer biasa pasti berbeda rasanya kan? Begitu juga dengan keyboard dan mouse yang kalian gunakan.


4. Membuat Tim dan Mengikuti Turnamen

Sebelum bisa masuk ke dalam Team E-Sports favorit kalian, ada baiknya kalian membuat Team kalian sendiri. Meskipun begitu, membangun tim yang kompak merupakan pekerjaan yang nggak mudah. Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari anggota tim yang mampu melengkapi kemampuan kamu. Tim yang balance bakal bikin kerja sama tim kamu menjadi semakin mudah.

Carilah orang-orang dengan kelebihan yang mampu menutupi kelemahan anggota tim lain supaya kalian bisa seimbang. Dalam e-Sports, kerja sama tim lebih penting dibanding skill individual.

Kalau kalian sudah mendapatkan orang-orang yang tepat untuk menjadi bagian dari Team, kalian bisa mencoba untuk mengikuti turnamen lokal.

Seperti turnamen  game di kampus, sekolah, event dan yang lainnya. Banyak kompetisi game level bawah dan menengah yang bisa diikuti oleh team kamu yang masih terbilang amatir. Lambat laun jika kalian kerap emmenangkan turnamen kecil, bisa saja team kalian diundang untuk mengikuti turnamen besar!

Goodluck!


Yuk cek http://zignatic.com/ untuk artikel menarik lainnya. Jangan lupa klik menu lainnya juga ya !