Blog

Tips Memulai Bisnis Online Shop

Tips Memulai Bisnis Online Shop

Tips Memulai Bisnis Online Shop

07 Januari 2020

Ingin memulai usaha online shop? Bingung harus mulai darimana ? Gaperlu bingung lagi guys, langsung aja cek artikel dibawah inni supaya kamu bisa lebih yakin untuk memulai bisnis online shop !

 

1.Riset Menentukan Target Pasar dan Produk yang tepat

Lihatlah sekitar Anda, maka Anda bisa menentukan apakah produk atau jasa yang dibutuhkan dan diminati banyak orang, Saat Anda menemukan masalah di sekitar, pikirkan produk atau jasa yang bisa menjadi solusinya. Perhatikan kemampuan dan pengetahuan serta passion Anda, pikirkan apa yang bisa Anda jual dengan lebih baik daripada orang lain.

Dengan kata lain, jangan langsung menentukan produknya, tetapi Anda harus mengetahui kebutuhan dan minat masyarakat sekitar. Kemudian gunakan kemampuan analisa anda untuk meng-upgrade produk atau jasa menjadi lebih baik.

Setelah itu, barulah Anda bisa menentukan produk atau jasa yang berpotensi untuk membawa kesuksesan dalam bisnis Anda.

 

2. Mencari Pemasok atau Supplier

Setelah menentukan target pasar dan memutuskan produk apa yang akan dijual, maka langkah selanjutnya adalah mencari pemasok atau supplier dari produk tersebut.

Misalnya jika ingin menjual produk kecantikan , Anda bisa melakukan survey skincare atau makeup yang sedang tren pada saat itu dan menghubungi supplier untuk bekerja sama dengan anda.

 

BACA JUGA : Udah Cobain Fitur Fingerptint WhatsApp?

 

3 Punya Toko Online

Karena Anda baru saja memulai, disarankan untuk menggunakan marketplace yang sudah ada seperti, Bukalapak, Tokopedia, Shoppee, dan sebagainya, atau bisa juga melalui instagram, facebook, dan lainnya. Sedangkan untuk berinteraksi dengan pembeli bisa menggunakan LINE atau WhatsApp apabila kostumer ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk dan melakukan transaksi. Jika bisnis anda berkembang, maka anda bisa mulai membuat website untuk penjualan online anda.


4. Promosi secara Online

Kemudian yang perlu dilakukan selanjutnya adalah adalah promosi. Dengan media sosial yang sedang banyak digunakan saat ini, tentu saja ini memudahkan calon pembeli untuk mengetahui produk Anda.

Anda perlu memilih media sosial yang paling banyak digunakan. Misalnya, Facebook, Twitter maupun Instagram. Anda juga perlu memiliki akun sosial khusu untuk melayani konsumen.  Seperti WhatsApp maupun LINE.

 

Yuk cek http://zignatic.com/ untuk artikel menarik lainnya. Jangan lupa klik menu lainnya juga ya !