Blog

5 PONDASI BISNIS PENGUSAHA

5 PONDASI BISNIS PENGUSAHA

5 PONDASI BISNIS PENGUSAHA

18 Juni 2017

1. MENGERTI DIRIMU SENDIRI
Sebelum kita memulai bisnis, hal pertama yang harus kita ketahui adalah diri kita sendiri, kita harus menyadari bahwa sejatinya ada 2 Dimensi dalam hidup kita, yaitu dimensi dalam diri dan diluar diri kita, Pengusaha yang hanya fokus kepada hasil atau profit, akan mengabaikan etika bisnis, maka ia bisa saja melakukan hal apapun demi profit. Profit adalah hal di luar diri kita. Orang yang tidak mengerti dirinya juga orng yang selalu berkecimpung di hal yang sama, jika ia malas2an maka begitulah ia terus, jika ia suka menunda maka begitulah ia terus, kurang percaya diri,  dsb.. Untuk bisa keluar dari sifat itu, tidak ada jalan lain selain kita bisa mengerti diri kita sendiri kita harus tau terlebih dahulu bahwa sejatinya kita ini terdiri dari 7 lapis keberadaan. Apa saja itu?  Nanti suatu saat akan aku jelaskan.

2. KNOWLEDGE
Orang sukses, miliyarder sampai konglomerat pun tidak pernah berhenti yang namanya belajar, sejatinya manusia adalah makhluk pembelajar. Kita tidak akan bisa berjalan jika kita tidak tau dan belajar cara berjalan. Kita tidak akan bisa sukses kalau kita tidak tau pola yang tepat untuk kita, jalan sukses itu seperti apa, maka kita harus selalu membuka pikiran dan hati kita untuk pelajaran2 yang kita dapatkan sekarang karena ilmu adalah bekal yang kekal. Selalu belajar dari segala arah, sadari bahwa apa yang terjadi dalam dirimu semua adalah pembelajaran untuk hidupmu.

3. SKILL
Sudah gak jamannya lagi pekerjaan didapat dari yang namanya hanya ijazah, tapi kamu perlu namanya SKILL!  Tanpa SKILL you are nothing di dunia pekerjaan, maka semasih muda kita harus selalu giat mengasah SKILL yang kita miliki,  terus investasi kan waktu muda secara efektif untuk terus mengasah skill yang kamu pilih!  STOP!!  Bilang dirimu tidak punya skill. Semua orang itu unik, semua orang punya bakat, bisa melalui hobi dan kesukaan mu yang produktif lalu asah lah terus sampai kamu bisa menolong memecahkan masalah orang lain, dan mereka adalah Prospektif mu yang bahagia. Semakin banyak orang yang kamu bantu pecahkan masalah nya, maka semakin kaya dirimu!

4. EFFORT
Action Action Action, jangan terlalu banyak berpikir, jika kamu tau bahwa hal yang kamu harus lakukan adalah baik untuk sebaik baiknya masa depan mu. Just do it! Wake Up!
Ada Miliyaran orang di dunia ini yang juga berjuang untuk hidupnya, dan banyak yang kurang beruntung daripada dirimu. So, saat kamu melihat peluang.. Kenapa terlalu banyak mikir, Just do it..
Ikuti Komitmen mu, Lakukan setiap hari pekerjaanmu, buka pikiran belajar dari yang lebih duluan bisa, dan Action lagi..

5. LUCKY
Kamu butuh sedikit sentuhan keberuntungan, sejatinya setiap apapun yang terjadi terhadap diri kita, itulah yang terbaik untuk kita, miliki keyakinan ini maka kamu tak akan pernah goyah disituasi apapun.
So, kita semua tau keberuntungan berasal dan milik siapa, jadi rajin2 deketin Beliau ya..
Dan juga peduli terhadap manifestasi nya, saling hormat dan menghargai sesama, dan terutama berbakti kepada orang tua kita.