Blog

3 Cara Mudah Mengakses Situs Yang Diblokir Tanpa VPN

3 Cara Mudah Mengakses Situs Yang Diblokir Tanpa VPN

3 Cara Mudah Mengakses Situs Yang Diblokir Tanpa VPN

24 September 2019

Seperti yang kita ketahui, ada banyak situs yang diblokir oleh pemerintah karena melanggar ketentuan. Seperti situs jual beli illegal, situs porno, dan yang lainnya. Tetapi, ada juga beberapa situs bermanfaat yang ikut terblokir seperti Reddit dan Tumblr.

Kalian yang mau mengakses situs diblokir melalui browser pada perangkat PC atau laptop, bisa menggunakan Web Proxy yang bernama ProxySite.

Begini caranya,

1. Buka browser pada PC atau laptop lalu kunjungi situs ProxySite (https://www.proxysite.com/).

2. Kalian bisa mengubah dulu server proxy yang digunakan pada menu dropdown di sebelah kiri. Lalu isi URL situs terblokir dan klik GO untuk mulai mengakses situs.

3: Tunggu hingga halaman situs termuat oleh ProxySite dan kamu bisa melakukan navigasi ke situs terblokir lainnya pada bar ProxySite yang ada di bagian atas.


BACA JUGA : Cara Mengatasi Overheat Pada Laptop


Mudah bukan? Tapi, Web Proxy mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu kalian ketahui. Jika kalian merasa tidak nyaman menggunakan web proxy, kalian bisa menggunakan VPN saja ya !

 

Kelebihan Web Proxy

1. Dapat kamu lakukan langsung tanpa aplikasi melalui aplikasi browser bawaan, seperti Google Chrome, Internet Explorer, dan Safari.

2. Keamanan lebih terjamin, karena data pribadi (IP address) tidak terdeteksi karena lebih dulu disembunyikan oleh proxy.

 

Kekurangan Web Proxy

1. Waktu loading situs terblokir terasa lebih lama dibanding browsing situs seperti biasanya.

2. Dalam melakukan browsing menggunakan web proxy hanya bisa dilakukan dalam sebuah tab saja karena tidak menyediakan fitur multitab.


Yuk cek http://zignatic.com/ untuk artikel menarik lainnya. Jangan lupa klik menu lainnya juga ya !