Blog

Penyakit Yang Dialami Pengusaha Pemula

Penyakit Yang Dialami Pengusaha Pemula

Penyakit Yang Dialami Pengusaha Pemula

23 Februari 2022

Tunggakan listrik, kontrakan, hidup dalam perintah, gaji yang kurang memuaskan menjadi alasan beberapa orang berpikir menjadi pengusaha adalah pilihan yang menyenangkan.

Menjadi pengusaha adalah sebuah impian. Hidup santai, kemewahan, kekayaan adalah daya tarik yang dibayangkan.

Melihat kawan sukses membuka usaha dalam suatu bidang membuat kita tertarik untuk mengikuti jejak yang sama. Kawan berjualan mie ayam, kita mengikutinya, membuka usaha kedai kopi, berjualan pakaian, pulsa, produk kecantikan dan berbagai hal lainnya.

Namun menjadi pengusaha membutuhkan kerja keras dan kesabaran ekstra sebelum menikmati hasilnya. Tidak sedikit yang berakhir gulung tikar hingga modal yang tidak kembali yang disebabkan oleh penyakit yang dialami pengusaha pemula.


BACA JUGA : Memilih Domain Yang Aman


Apa saja penyakit yang dialami oleh pengusaha pemula?

Pertama, Auto Pilot

Terburu-buru membuka usaha lain di luar yang baru saja dijalani karena merasa bisnisnya sudah auto pilot. Usaha anda mungkin saja sudah bisa BERJALAN tanpa anda tapi yakin bisa BERTUMBUH tanpa anda?


Kedua, Jalan Di Tempat

Apabila usahamu jalan di tempat, lakukan investigasi apakah ada perusahaan serupa yang berhasil? Bagaimana proses ia dari awal hingga saat ini? Bagaimana pola suksesnya?


BACA JUGA : Website Sebagai Media Branding


Ketiga, Bosan

Jika usaha yang dikerjakan dan dipikirkan sepenuh hati maka akan menemukan inovasi baru yang tiada henti dan tak terpikirkan sebelumnya. Tidak ada ketekunan tanpa rasa bosan. Lalu apakah ada orang sukses tanpa ketekunan?


Ingin Tahu Lebih Banyak? Kunjungi Zignatic Website dan Digital Studio