Blog

Wifi Masih Bisa Menjadi 300 Kali Lebih Cepat

Wifi Masih Bisa Menjadi 300 Kali Lebih Cepat

Wifi Masih Bisa Menjadi 300 Kali Lebih Cepat

25 November 2019

Kehadiran WiFi pada saat ini membudahkan kita untuk mengakses internet dimana dan kapanpun, terutama di tempat umum yang menyediakan fasilitas WiFi secara gratis seperti di mal, restoran maupun di minimarket atau hotspot WiFi yang lainnya. Dengan perkembangan wifi yang cepat, orang-orang mulaibanyak menggunakan WiFi, sayangnya ada kalanya sinyal WiFi tidak terlalu bagus dan kecepatannya juga tidak tinggi karena banyak orang yang menggunakannya.

Masalah ini lah yang dimanfaatkan oleh peneliti yang berasal dari Belanda untuk mengebangkan teknologi Wifi yang lebih cepat agar membuat orang semakin nyaman menggunakan Wifi. Teknologi yang digunakan oleh peneliti tersebut ialah menggunakan sinar cahaa individual, sinar ini menjadi saluran dengan kecepatan yang sangat tinggi.


BACA JUGA : Google Lirik Bisnis Smartphone


Setelah melakukan beberapa pengujian peneliti menemukan kecepatan WiFi dengan menggunakan sinar cahaya individual justru lebih kencang 300 kali lipat dibandingkan WiFi pada umumnya, yakni mencapai 112 Gigabit. Tidak hanya soal kecepatan, teknologi ini juga memiliki keunggulan lebih murah dan dari segi keamanan lebih baik dari WiFi pada umunya, Karena sinar cahaya fokus di satu orang, celah untuk meretas jaringan internet sangat kecil.

Namun, teknologi ini belum sempurna. Pasalnya ketika ingin memindahkan perangkat, kita perlu mengirim gelombang lain untuk mencapai perangkat tersebut. Para peneliti menargetkan teknologi ini bisa berkembang lebih luas dalam lima tahun ke depan.


Yuk cek  http://zignatic.com/ untuk artikel menarik lainnya. Jangan lupa klik menu lainnya juga ya !