Blog

Hal Yang Hanya Bisa Dilakukan Di Jaringan 5G

Hal Yang Hanya Bisa Dilakukan Di Jaringan 5G

Hal Yang Hanya Bisa Dilakukan Di Jaringan 5G

13 Desember 2019

Teknologi 5G dikabarkan akan segera digunakan di smartphone masa depan. Seperti produk teknolog lainnya, Teknologi 5G memiliki fitur istimewa yang hanya bisa dilakukan oleh 5G

Penasaran? Langsung cek dibawah !

 

1. Holografis

Seperti yang sering dilihat di film-film fiksi ilmiah, sekarang teknologi hologram sudah bisa dikembangkan untuk kebutuhan komunikasi. Teknologi ini akan memungkinkan orang untuk berkomunikasi jarak jauh dan seolah-olah berada di ruangan yang sama.

Teknologi ini sudah berhasil dikembangkan oleh Vodafone dengan memanfaatkan teknologi jaringan 5G.

 

2. Grafik Game Menyamai Kualitas Game Konsol

Game online saat ini belum bisa menyamai kualitas game konsol dari segi grafis dan lainnya. Dengan kualitas grafis yang lebih besar dibutuhkan jaringan dengan latensi yang lebih stabil untuk menghindari lag.

Dengan kualitas latensi yang dimiliki jaringan 5G, game online akan mampu mengadaptasi grafis yang sama baiknya game konsol.

 

BACA JUGA : Knives Out Dengan Sejuta Plot Twist


3. Download Film Dalam Hitungan Detik

Biasanya butuh kurang lebih 10 menit untuk mendownload film dengan kualitas HD dengan jaringan 4G yang stabil. Dengan jaringan 5G yang stabil, penikmat film bisa mendownload film yang diminati hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Umumnya film dengan kualitas Blu-ray berukuran kurang lebih 1 GB dan film-film ini bisa download dengan cepat di jaringan 5G. Jaringan 5G stabil memiliki kecepatan sampai 125 MB per detik bisa mendownload film berukuran 1 GB hanya dalam beberapa detik saja.

 

4. 8K Video Streaming

Dengan kecepatan yang dimiliki 5G, para penggunanya bakalan bisa buat streaming video dengan kualitas 8K. Kecepatan rata-rata koneksi 4G yang hanya mencapai kurang lebih 10 sampai 50 MB per detik, akan sangat sulit untuk streaming video kualitas 8K tanpa mengalami buffering.

Dengan kecepatan 5G yang pada teorinya bisa mencapai 10 kali lipat lebih cepat, streaming video dengan kualitas 8K bukan lagi menjadi halangan.



Yuk cek http://zignatic.com/ untuk artikel menarik lainnya. Jangan lupa klik menu lainnya juga ya !