Blog

Menampilkan Layar Smartphone Di Perangkat Lain Dengan Mudah

Menampilkan Layar Smartphone Di Perangkat Lain Dengan Mudah

Menampilkan Layar Smartphone Di Perangkat Lain Dengan Mudah

07 November 2019

Screen Sharing atau menampilkan layar desktop kamu ke layar perangkat lain tentunya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang bekerja dalam bidang teknologi. Karena screen sharing bisa memudahkan pekerjaan mereka satu sama lain apabila ada yang perlu di revisi. Tidak perlu lagi menggunakan Flashdisk atau mengirim lewat email.

Dengan Aplikasi Team Viewer, kalian sudah bisa saling sharing screen baik di PC-Android, PC-PC, Android-Android. Bagaimana caranya? Yuk simak di bawah ini !

 

BACA JUGA : Mengatasi Blue Screen pada PC atau Laptop


1. Kalian membutuhkan 2 perangkat sebagai sender/pengirim dan reciever/penerima dan 2 aplikasi TeamViewer berbeda untuk melakukan screen sharing.

Download dan install aplikasi TeamViewer QuickSupport di smartphone yang berfungsi sebagai sender / pengirim layar.

Download dan install aplikasi Teamviewer for Remote Control di smartphone android yang menjadi penerima.


2. Pada smartphone sender, buka aplikasi TeamViewer QuickSupport, lalu copy dan kirimkan Partner ID kamu yang berupa 10 digit angka kepada smartphone yang berperan sebagai receiver.


3. Pada smartphone receiver, buka aplikasi TeamViewer for Remote Control, lalu masukkan 10 digit Partner ID yang telah kamu terima dari sender.


4. Untuk mengontrol smartphone sender, klik pada opsi Remote Control. Kamu juga bisa mengirimkan data dari sender ke receiver dengan memilih opsi File Transfer.


5. Berikan akses pada smartphone receiver untuk mengintip dan mengontrol smartphone sender. Tunggu sebentar hingga layar sender muncul di smartphone receiver.

 

Nah, sudah deh ! kalian bisa langsung otak atik aplikasi yang ada di screen yang sudah di share oleh sender. Tapi, jangan disalahgunakan ya, ingat untuk meminta persetujuan orang yang akan kamu share screenya.


Yuk cek http://zignatic.com/ untuk artikel menarik lainnya. Jangan lupa klik menu lainnya juga ya !