Blog

Agar Brand Mudah Dikenal Orang

Agar Brand Mudah Dikenal Orang

Agar Brand Mudah Dikenal Orang

01 Februari 2022

Agar Brand Mudah Dikenal Orang

Brand dapat mempengaruhijalannya bisnis secara keseluruhan, maka itu pemilihan nama brand tidak dapatdilakukan sembarangan meski kamu baru memulai bisnis dalam skala yang kecil.Membuat brand bisa dikatakan susah-susah gampang, tapi bisa dipelajari dari apayang kita bagi.


 BACA JUGA : Tindakan Optimasi Website Untuk Mendapatkan Ranking Teratas


Mengenal Target Pasar

Riset terhadap kompetitor danaudiens merupakan langkah signifikan untuk dilakukan.

Dalam hal melakukan riset terhadap audiens, sebaiknya Anda mencermati beberapa hal yang harus dilakukan seperti berikut.

-    Pelajari hal yang berkaitan dengan target konsumen dan dengarkan dengan baik, apa yang sebenarnya mereka inginkan.
-    Pelajari segala hal yang relevan dari target konsumen.
-    Lakukan survei kecil mengenai target market nantinya. Tanyakan kepada mereka tentang brand bagus seperti apa yang          sebenarnya diinginkan.
-    Cobalah berperan sebagai konsumen dengan berbelanja baik secara online maupun offline.

Setelah Anda menerapkan beberapalangkah riset tersebut, selanjutnya dapat langsung membuat catatan tentang:

-    Target konsumen yang dapat menerima produk anda nantinya
-    Siapa saja kompetitor yang akan terlibat di pasaran
-    Tren apa saja yang tengah ada di lingkungan masyarakat saat ini


Nama yang unik dan mudah diingat

Menentukan nama brand bukan halyang mudah, anda dapat mencatat terlebih dahulu ide-ide nama brand yang andainginkan. tentukan nama yang belum pernah digunakan dan dekat dengan kesehariansehingga akan lebih mudah diingat audiens. Kemudian legalkan nama brand andasebagai hak merk satu-satunya.


Memiliki Karakter

menentukan karakteristik brandadalah dengan memperlakukannya seperti manusia. Jika ingin sukses dalam berbisnisjadilah pebisnis yang berbeda. Hal ini tentu saja tidak hanya dengan pebedaannama brand namun harga dan kualitas yang anda tawarkan.

menentukan karakter yang akanmembuat produk anda berbeda tentu saja memerlukan kreatifitas dan ketelitian,akan tetapi perbedaan produk dari kompeitor adalah keistimewaan yang akandiingat dan dicari oleh konsumen.


Logo yang menarik

desainlah yang memiliki makna danlatar belakang yang sesuai dengan brand. Logo mewakilkan nilai, visi dan misidari brand secara visual. Idealnya logo harus unik dan mudah diaplikasikan keberbagai media.


BACA JUGA : Asset Digital NFT


Giat Promosi

Membangun brand agar mudahdikenal tidak hanya sampai pada nama dan logo. Promosi juga harus dilakukansecara konsisten menggunakan media cetak maupun digital. Tren menggunakan mediadigital dapat menjadi sarana yang ideal untuk melakukan giat promosi karenadapat memangkas biaya dan dianggap lebih efektif bila dihungkan dengankebutuhan manusia dalam menggunakan internet untuk berbagai jenis kebutuhan.


Ingin Tahu Lebih Banyak Tentang Branding Melalui Website? Kunjungi Zignatic Website and Digital Studio