Blog

Bug Pada Update Android 10

Bug Pada Update Android 10

Bug Pada Update Android 10

23 September 2019

Kalian sudah mau update smartphone kalian ke Android 10? Tunggu dulu, ternyata ada beberapa bug pada Android 10 yang cukup bikin bete. Kalian yang sudah update pernah mengalami salah satunya?

Dilansir dari beberapa pengalaman langsung para pengguna Android 10 di forum Google Support, berikut 5 masalah yang masih terjadi di Android 10.

 

1. Baterai Boros

Baterai merupakan komponen penting dalam hp, tak jarang banyak perusahaan yang terus berinovasi agar daya tahan baterai produk hp mereka bisa lebih tahan lama.

Pada update Android 10 ini, sebagian pengguna mengeluhkan bahwa baterai hp mereka menjadi lebih boros dari biasanya.

Hal ini tentunya menjadi sebuah masalah yang sangat mengganggu penggunanya. Bahkan, beberapa di antara mereka mengaku menyesal telah melakukan update dan berharap bisa kembali menggunakan OS Android 9.0 Pie saja.

 

2. Tidak Bisa ScreenShot

Siapa disini yang suka meng-capture layar hpnya saat menemukan foto lucu ataupun capture chat dengan doi. Hihi. Sebaiknya kalian jangan update ke Android 10 dulu guys, karena ada banyak sekali pengguna yang mengeluhkan adanya error sehingga membuat mereka sulit untuk melakukan screenshot, geng.

Bukan cuma nggak bisa melakukan screenshot saja, beberapa pengguna lainnya juga mengatakan kalau hasil screenshot yang mereka ambil nggak bisa dikirimkan melalui aplikasi chatting, email, ataupun media sosial.

Hal itu dikarenakan mereka nggak bisa menemukan file screenshot ketika hendak memilih foto dari dalam aplikasi chatting. Sementara, jika membuka aplikasi galeri, file screenshot tersebut bisa muncul.

 

3. Tidak Bisa Buka Google Play Store

Google Play Store tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap penggunanya untuk mendownload berbagai macam aplikasi atau game. Sayangnya, banyak pengguna Andorid 10 yang mengeluhkan bahwa Google Play Store mereka keluar secara sendirinya setiap kali mencoba untuk membukanya atau yang biasa dikenal dengan istilah force close.

Dengan adanya bug semacam ini, akibatnya beberapa pengguna jadi kesulitan untuk mendownload ataupun mengupdate aplikasi yang sudah terinstall di HP mereka, geng.


BACA JUGA :  6 Inovasi Yang Merubah Sejarah Konsol Game


4. Tidak Ada Suara Saat Menelpon

Bug selanjutnya sekaligus salah satu yang terparah yang ditemukan pada update Android 10 adalah nggak munculnya suara lawan bicara saat melakukan panggilan telepon.

Bukan cuma dikeluhkan oleh satu orang saja, hal ini rupanya dikeluhkan juga oleh beberapa pengguna Android 10 lainnya di sebuah forum khusus Google Pixel Phone. Anehnya, salah seorang pengguna mengaku bahwa masalah tersebut kemudian benar dengan sendirinya setelah beberapa jam kemudian.

 

5. Beberapa Sensor HP Tidak Berungsi

Beberapa sensor yang mati tersebut adalah active edge, auto rotate, auto brightness, double tap to wake up, dan lift to wake. Kabarnya, masalah ini paling banyak terjadi pada pengguna Pixel 3 XL dan sebagian kecil pengguna HP Google Pixel generasi pertama.

Akibat matinya sejumlah sensor tersebut, salah seorang pengguna mengeluhkan bahwa layar HP-nya menjadi gelap dan nggak bisa dinyalakan lagi setelah melakukan panggilan telepon.


Yuk cek http://zignatic.com untuk artikel menarik lainnya. Jangan lupa klik menu lainnya juga ya !